All Out, Dinas Lingkungan Hidup Bersihkan Kota Malang

DLHNews – All out, Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang di Bulan Juli ini terus kerahkan tenaga dan semangatnya demi Bersihnya Kota Malang. Setelah lakukan giat bersih di Sungai Celaket pada 16 Juli 2019 lalu, besoknya tanggal 17 Juli hingga 20 Juli 2019 Dinas Lingkungan Hidup tanpa henti lanjutkan aksi bersih-bersih.

Dimulai tanggal 17 Juli 2019 di Tlogowaru oleh 30 orang pasukan kebersihan. Dengan perlengkapan kebersihan seperti sapu, cikrak, sabit dan alat pemotong rumput, pasukan membersihkan titik-titik lokasi yang ditentukan. Sampah pada kegiatan ini diangkut dengan menggunakan 2 Minidump, 3 Kendaraan Roda Tiga.

Besoknya (18/7), langsung melakukan kegiatan bersih-bersih di 3 (tiga) lokasi sekaligus. Dimulai di pagi hari di 2 lokasi yang berbeda yaitu Sungai Oro-oro Dowo dan Sungai Mulyorejo.  Untuk kegiatan bersih-bersih di Sungai Mulyorejo diikuti oleh 35 orang pasukan kebersihan wilayah 9, dan sampah-sampahnya diangkut dengan menggunakan 1 Compactor dan 1 Minidump. Sedangkan kegiatan bersih-bersih di Sungai Oro-oro Dowo diikuti oleh kurang lebih 27 orang pasukan kebersihan wilayah 3, dan sampah-sampahnya diangkut dengan menggunakan 1 Compactor. Kemudian dilanjutkan di lokasi ketiga pada siang hari (18/7), kegiatan bersih-bersih dilakukan di Saluran di Jl. Bandung yang diikuti oleh 20 orang pasukan kebersihan wilayah 10 yang membawa 4 kendaraan roda tiga untuk mengangkut sampah pada kegiatan tersebut.

Berikutnya Bersih-bersih tanggal 19 Juli 2019 di Sungai Celaket yang merupakan lanjutan aksi bersih-bersih sebelumya tanggal 16 Juli 2019 bersama dengan 35 orang pasukan kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang dan tanggal 20 Juli 2019 di Sungai Janti Timur bersama dengan 30 orang pasukan kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang. Sampah-sampah dari kegiatan tersebut sama-sama diangkut menggunakan 1 Compactor dan 1 Minidump.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan bersih-bersih agar lingkungan Kota Malang dapat lestari, bersih dan bebas sampah. Aksi-aksi giat bersih yang Dinas Lingkungan Hidup lakukan diharpkan dapat membangkitkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kebersihan lingkungan. Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang tidak lupa mengingatkan agar masyarakat sebaiknya membuang sampahnya pada tempat-tempat yang telah disediakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *