Sungai Celaket Jadi Sasaran Bersih-Bersih Minggu Ketiga Bulan Juli

DLHNews – Hari Selasa (16/7) di minggu ketiga bulan Juli, Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang kembali lakukan aksi bersih-bersih, kali ini yang jadi sasaran adalah Sungai Celaket di Jl. Jaksa Agung Suprapto, Klojen. Aksi ini dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang Ir. Diah Ayu Kusumadewi, M.T. dengan memberi arahan dan semangat kepada 50 orang pasukan kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang Pelayanan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang pada pukul 13.00 WIB dengan sambutan, doa dan pembagian titik-titik lokasi bersih-bersih. Joao Maria Gomes de Carvalho dan pasukan bergerak serentak membersihkan sampah yang mengganggu pandangan dan menimbulkan banyak serangga seperti nyamuk dan lalat bersarang di sekitar lokasi.

Selain itu, pasukan kebersihan diberi arahan untuk memotong rumput-rumput liar yang sudah terlihat cukup panjang. Cukup banyak pula sampah yang dibuang dari atas jembatan, sehingga dari bawah sampah menjadi tumpukan dan beberapa menghambat arus di bibir sungai. Seperti di lokasi giat bersih biasanya, plastik merupakan sampah yang paling mendominasi, kemudian juga ada sampah jenis rumput, potongan ranting pohon dan kayu-kayu, serta sampah-sampah rumah tangga. Sampah-sampah tersebut diangkut menggunakan dumptruck dan compactor ke TPA.

Aksi-aksi giat bersih yang Dinas Lingkungan Hidup lakukan diharpkan dapat membangkitkan kesadaran seluruh masyarakat terhadap pentingnya kebersihan lingkungan. Sampah sebaiknya dibuang pada tempatnya, agar tidak menyebabkan timbulnya berbagai masalah seperti bau yang ditimbulkan sampah, hingga banjir. Kedepannya Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa agar lingkungan Kota Malang dapat lestari, bersih dan bebas sampah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *