Pembinaan Terhadap Sekolah-Sekolah di Kota Malang Terkait Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional

DLHNews – Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang melalukan pembinaan terhadap sekolah di Kota Malang untuk persiapan Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional. Pembinaan Sekolah Adiwiyata merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas dan pencapaian sekolah dalam meraih predikat Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional.

Kegiatan Pembinaan Adiwiyata berlangsung selama dua hari, yaitu pada hari Kamis (15/8) yang diikuti oleh 16 calon sekolah adiwiyata mandiri dan hari Jum’at (16/8) yang diikuti 16 calon sekolah adiwiyata nasional. Pembinaan yang dilakukan di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Malang ini, membahas terkait waktu pengumpulan dan teknis pengajuan berkas kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Dengan kegiatan ini, diharapkan Sekolah-Sekolah di Kota Malang dapat mengevaluasi kesalahan-kesalahan penyebab tidak lolos administrasi baik Adiwiyata Mandiri maupun Adiwiyata Nasional, serta dapat mempersiapkannya dengan lebih baik lagi, terlebih banyak Sekolah di Kota Malang telah memiliki inovasi untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *