Bersih-bersih TPS Tunggulwulung 27 Juni 2019
Bersih-bersih TPS Tunggulwulung 27 Juni 2019

DLH KOTA MALANG BAHU-MEMBAHU BERSIHKAN TPS TUNGGULWULUNG

DLHNews, Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang meneruskan aksi bersih-bersih di Kota Malang. Kamis 27/6, dipimpin Kepala Bidang Pelayanan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, sebanyak kurang lebih 30 pasukan kuning dari DLH Kota Malang membersihkan sampah-sampah yang ada di TPS Tunggulwulung dan sekitarnya.

Aksi bersih-bersih TPS Tunggulwulung dimulai sejak pukul 13.00 WIB. Lengkap dengan alat-alat kebersihannya, seperti cangkul, sekop, sabit, hingga alat pemotong rumput, pasukan membersihkan sampah sesuai dengan titik-titik lokasi yang telah diinstruksikan sebelumnya. Pasukan kebersihan DLH Kota Malang bekerja sama bahu-membahu membersihkan sampah yang terdiri dari sampah plastik, sampah rumah tangga, hingga daun, bunga dan potongan kayu/pohon.

Menurut keterangan Kepala Bidang Pelayanan Kebersihan DLH Kota Malang, “Banyak sampah yang sudah cukup lama berada di lokasi aksi bersih-bersih. Sampah-sampah kami angkut menggunakan 3 (tiga) Compactor, 2 (dua) Minidump. Kami juga menggunakan 1 (satu) tangki air yang digunakan untuk menyiram TPS setelah dibersihkan sampahnya.”

Kegiatan bersih-bersih ditutup pada pukul 16.00 WIB. Sampah-sampah diangkut menuju ke TPA Supiturang. Kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang akan terus melaksanakan aksi bersih-bersih secara rutin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*