Kota Malang Raih Penghargaan Adipura Kirana

Kota Malang Raih Penghargaan Adipura Kirana

Siak, MC – Puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia 2016 yang dilaksanakan di halaman Istana Kesultanan Siak Sri Indragiri dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar, Jumat  (22/7).

Walikota Malang, H Moch Anton menerima penghargaan Adipura Kirana dari wakil presiden RI Jusuf Kalla pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia di SiakWalikota Malang H. Moch. Anton menerima penghargaan Adipura Kirana dari Wakil Rresiden RI Jusuf Kalla pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia di Siak

Pada kesempatan ini Kota Malang menerima Piala Adipura Kirana yang diserahkan oleh Wapres RI Jusuf Kalla kepada Walikota Malang H. Moch. Anton.

Adipura Kirana adalah suatu kategori penilaian Adipura yang diberikan kepada kota-kota yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui trade, tourism, dan investment (TTI) berbasis pengelolaan lingkungan hidup. Sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Menurut Menteri Lingkungan Hidup RI, Siti Nurbaya Bakar, pemberian penghargaan tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi yang diberikan pemerintah kepada penggiat lingkungan dan kabupaten/kota di Indonesia yang sukses dan terus berjuang untuk mengelola kebersihan lingkungannya melalui inovasi-inovasi yang kreatif.

Atas raihan penghargaan Adipura Kirana, Walikota Malang H. Moch. Anton tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat (Kota Malang) atas partisipasinya dalam menjaga kebersihan dan lingkungan di Kota Malang. “Tanpa peran serta aktif masyarakat Kota Malang, Piala Adipura Kirana tidak akan sampai ke Kota Malang,” ujar Abah Anton, demikian Walikota Malang itu kerap disapa.

Ke depan, lanjutnya, pihak Pemerintah Kota Malang berharap seluruh warga masyarakat Kota Malang akan terus menjaga dan mempertahankan kebersihan lingkungan serta fasilitas yang telah disediakan untuk terwujudnya kebersihan Kota Malang yang berkelanjutan. (say/yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *