Berita

ANTUSIASME PESERTA DI WEBINAR PERTAMA DLH KOTA MALANG

ANTUSIASME PESERTA DI WEBINAR PERTAMA DLH KOTA MALANG

DLHNews – Seminar web atau Webinar yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang cukup banyak diminati oleh masyarakat, terutama dari masyarakat pecinta lingkungan. Ini terlihat dari kegiatan yang berlangsung pada hari kamis (18/06) lalu, yang diikuti oleh masyarkat baik dari dalam kota maupun luar kota. Masyarakat sangat tertarik untuk membahas permasalahan sampah dan perilaku Zero Waste yang sedang digalakkan.

“Partisipan cukup banyak. Saat pendaftaran webinar baru dibuka belum sampai 3 jam, pendaftar sudah mencapai lebih dari 100 orang. Antusias masyarakat sangat bagus,” ujar Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, Rahmat Hidayat.

Pada Talskshow tersebut, para peserta sangat antusias dan beberapa dari mereka bahkan juga memberikan masukan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang. “Materi dari Talkshow terkait Zero Waste cukup banyak peminat.” ungkap Rahmat.

“Kunci dari Zero Waste adalah menyelesaikan masalah tanpa masalah. Jangan sampai sampah itu dialihkan ke masalah, tapi kita tuntaskan,” imbuhnya.

Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, Rahmat Hidayat juga menuturkan, bahwa Zero Waste adalah perilaku yang harus dilakukan masyarakat secara berkala. Karena jika hanya dilakukan dalam waktu sebentar akan mengakibatkan kebosanan dan tidak terulang kembali.

Dengan suksesnya Webinar yang pertama dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang ini, diharapkan masyarakat yang belum mengikuti webinar sebelumnya baik dari Kota Malang maupun dari luar daerah juga dapat turut serta mengikuti kegiatan webinar-webinar yang berkaitan dengan lingkungan hidup. Sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan.

Materi Webinar dapat diunduh pada link dibawah ini :

[button color=”white” size=”medium” link=”https://dlh.malangkota.go.id/wp-content/uploads/sites/12/2020/06/Oelivia-Iswandi-Putih-dan-Hitam-Rencana-Bisnis-Presentasi.pdf” ]Unduh[/button]

1,166 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *