Berita

Webinar Zero Waste DLH Kota Malang Diminati Pegiat Lingkungan Luar Daerah

TALKSHOW ZERO WASTE BERSIH BEBAS SAMPAH PADA LINGKUNGAN SEKOLAH DAN KAMPUNG

DLHNews – Seminar web atau webinar yang akan diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang pada Kamis 18 Juni 2020 nanti mendapat sambutan positif dari masyarakat luar Kota Malang.

Sejumlah pegiat lingkungan sudah menyatakan ikut webinar itu. Pegiat lingkungan itu tak hanya dari dalam Kota Malang, tetapi juga dari luar daerah.

Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, Rahmat Hidayat mengatakan, sejak uji coba webinar di dalam studio yang dibuat, sudah banyak peserta yang masuk.

“Ini masih uji coba. Ternyata setelah dibuka, sudah ada 63 peserta. Padahal kuota kami hanya 50 peserta. Tapi namanya online, kan kami juga tidak bisa membatasi. Dan banyak orang luar kota juga,” ungkap Rahmat.

DLH  sementara akan menyeleksi terlebih dahulu siapa pendaftar yang akan mengikuti webinar tersebut. Hal itu untuk mengantisipasi membeludaknya peserta. “Tapi jika peserta dari luar kota sharing ilmunya, bagus ya. Kami akan ambil manfaatnya,” katanya.

Untuk program awal webinar ini, DLH Kota Malang menerapkan kuota 50 peserta. Namun jika nantinya sudah berjalan lancar, akan ada webinar kedua atau seterusnya, sesuai pembahasan.

“Nantinya jika webinar sudah berjalan lancar, kami akan tingkatkan jumlah pesertanya. Karena ini perdana, ya mungkin 50 peserta dahulu. Dan program ini akan kami lanjutkan jika kondisinya seperti ini,” ungkapnya.

Program webinar yang dilakukan DLH Kota Malang ini bertujuan untuk menghindari perkumpulan banyak orang karena masih masa pamdemi covid-19. Hal itu juga disebut sebagai salah satu bentuk mendukung program physical distancing dan social distancing.

Webinar ini memgambil tema “ Zero Waste Kampung dan Sekolah”.  DLH Kota Malang berharap banyak sekali masukan dari para peserta  terkait lingkungan di Kota Malang.

 

sumber : https://www.malangtimes.com/baca/53828/20200613/203800/webinar-zero-waste-dlh-kota-malang-diminati-pegiat-lingkungan-luar-daerah

183 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *