DLH Kota Malang bersama Mahasiswa Pengairan UB Laksanakan Kegiatan REMPAH di Area RS UB

Jum’at (14/2/2020), Dinas Lingkungan Hidup bersama dengan Himpunan Mahasiswa Pengairan Universitas Brawijaya (UB) melaksanakan kegiatan Resik-resik Sampah (REMPAH) di selokan yang ada di area Rumah Sakit Unversitas Brawijaya jalan Soekarno Hatta.

Dalam aksi REMPAH tersebut DLH Kota Malang menurunkan sebanyak 40 anggota kebersihan, 1 truk tangki air yang digunakan untuk menyemprot selokan yang tersumbat 1 Tossa dan 1 dump truck mini untuk mengangkut sampah.

Sementara itu, Kepala DLH Kota Malang Rinawati sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Mahasiswa Pengairan UB tersebut karena telah bersedia mengabdi untuk masyarakat walau pun tidak semua mahasiswa yang ikut dalam aksi merupakan warga asli Kota Malang.

Untuk diketahui area Rumah Sakit Universitas Brawijaya menjadi sasaran dilakukannya bersih-bersih dikarenakan jika intensistas hujan sangat deras kawasan jalan Soekarno Hatta tersebut sering terjadi banjir.

Dan benar saja pada saat dilakukan pembersihan, petugas DLH dan mahasiswa banyak sekali menemukan sampah di dalam selokan. Kondisi itulah yang membuat penyumbatan aliran air sehingga cepat meluap ke jalan jika hujan deras.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*