RESMIKAN GERAKAN ANGKAT SAMPAH DAN SEDIMEN, PEMERINTAH KOTA MALANG BERSIHKAN 5 TITIK LOKASI SEKALIGUS

Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Lingkungan Hidup meluncurkan Gerakan Angkat Sampah dan Sedimen (GASS) yang bertujuan untuk membangun budaya hidup bersih dan cinta lingkungan. GASS diresmikan oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dan diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Malang, di Jalan Panggung Kota Malang, pada hari Jum’at tanggal 27 Desember 2019.

Wali Kota Malang langsung memimpin gerakan angkat sampah dan sedimen di 5 titik lokasi, diantaranya yaitu Jalan Panggung, Jalan Raya Langsep, Pertigaan Gajayana, Jalan Letjen S. Parman, hingga area sekitar Jembatan Pasar Gadang. Wali Kota Malang pun tak canggung turun langsung untuk membersihkan sampah yang ada di sungai.

Kegiatan dimaksud melibatkan peran serta masyarakat untuk mengatasi permasalahan sampah serta mengantisipasi banjir atau genangan air yang disebabkan tersumbatnya saluran-saluran air.

Dari adanya kegiatan Gerakan Angkat Sampah dan Sedimen (GASS) diharapkan bisa menggunggah semangat masyarakat untuk menanggulangi sampah di Kota Malang, serta dapat membangun budaya bersih dan lebih peduli terhadap lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*