Rutin Bersihkan Kota Malang, Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang ingin Masyarakat Lebih Peduli Kebersihan Lingkungan

DLHNews – Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang tidak ingin main-main terkait masalah sampah. Ini ditunjukkan dari beberapa agenda bersih-bersih yang telah dilasanakan selama beberapa hari di Bulan Agustus. Sungai adalah lokasi yang paling kerap menjadi sasaran lokasi bersih-bersih Pasukan Kebersihan. Bagaimana tidak, sungai sudah seperti tempat pembuangan sampah berjalan, masih sangat banyak kita jumpai sampah-sampah yang menyumbat aliran sungai.

Dalam 4 hari sejak tanggal 3 Agustus 2019 hingga tanggal 6 Agustus 2019 saja, Pasukan Kebersihan DLH telah melaksanakan aksi bersih-bersih sebanyak 8 kali. Berikut titik-titik lokasi kegiatan bersih-bersih DLH Kota Malang selama 4 hari tersebut :

  1. Sungai/Salter Jl. Bendungan Sutami (3 Agustus 2019)
  2. Sungai/Salter Gadang, Depan Rumah Potong Hewan Kota Malang(3 Agustus 2019)
  3. Sungai Andalas (4 Agustus 2019)
  4. Griya Shanta Mojolangu (4 Agustus 2019)
  5. TPU Mergan (4 Agustus 2019)
  6. Saluran Terbuka Jl. Kolonel Sugiono (6 Agustus 2019)
  7. Sungai Dinonyo, Jl. MT. Haryono Gang 8 (6 Agustus 2019)
  8. ย Saluran Terbuka Jl. Panglima Sudirman (6 Agustus 2019)

Kami juga turut mengapresiasi warga yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, seperti pada kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2019 dimana cukup banyak masyarakat yang memberi tenaganya dalam membantu DLH bersihkan sungai dan TPU.

Melalui kegiatan bersih-bersih seperti ini, DLH mencoba mengingatkan pentingnya kebersihan lingkungan dan setiap orang memiliki tanggung jawab atas sampahnya sendiri. Kami menghimbau agar membuang sampah di tempat yang sudah ditentukan, agar sampah dapat diangkut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *