Tutup Bulan Juli DLH bersihkan 4 titik lokasi di Kota Malang

DLHNews – Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang menutup bulan Juli dengan melaksanakan aksi bersih-bersih 4 titik lokasi di Kota Malang. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang demi Kota Malang yang bersih dan bebas sampah.

Selasa (30/7), DLH Kota Malang melaksanakan bersih-Bersih TPU Mergan, yang diikuti oleh kurang lebih 80 orang pasukan kebersihan. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dua kali, yaitu pagi dan sore hari. Pada wakatu pagi, pasukan menaikkan sampah buangan liar yang terjatuh ke bawah sungai dan meratakan tanah di TPU Mergan. Sedangkan padaย sore hari, sampah-sampah di TPU diangkut menggunakan 2 Compactor dan minidump ke TPA Supiturang Kota Malang.

Rabu (31/7), DLH Kota Melaksanakan kegiatan di 3 titik lokasi sekaligus. Pertama bertempat di TPS Bandulan, sebanyak 25 orang pasukan kebersihan melaksanakan agenda rutin DLH Kota Malang tersebut dengan membersihkan area lokasi TPS Bandulan. Kedua, pasukan diarahkan untuk bersihkan TPS Tunjungsekar yang lama di Jl. Ikan Piranha dan TPS Tunjungsekar yang baru di Jl. Ikan Tombro. Kegiatan berlangsung pagi hari pukul 06.30 WIB. Pasukan kebersihan membersihkan sampah di kedua TPS, serta memindahkan container dari TPS lama ke TPS baru. Sampah dari kegiatan ini diangkut dengan 1 Compactor.

Terakhir, sebanyak kurang lebih 60 orang pasukan kebersihan kembali bersihkan TPU Mergan. Kegiatan tersebut, merupakan agenda lanjutan yang juga pernah dilaksanakan oleh DLH Kota Malang, pada hari jumat (26/7) dan hari selasa (30/7). Pasukan kebersihan menaikkan sampah buangan liar dan mengangkutnya ke TPA Supiturang Kota Malang. Sebanyak 1 Minidump dan 2 compactor dikerahkan untuk mengangkut sampah pada kegiatan kali ini.

DLH Kota Malang mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kebersihan Kota Malang. Kami menghimbau agar kita semua dapat mengurangi penggunaan kantong plastik, dan menggantinya dengan kantong belanja yang lebih ramah lingkungan. Masyarakat harus membuang sampah di tempat-tempat yang telah disediakan, karena selain tidak enak dipandang dan menimbulkan bau tidak sedap, sampah juga dapat mengakibatkan banjir dan mencemari lingkungan.

 

Galeri Foto Aksi Bersih-Bersih Rutin Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *