KegiatanKegiatan Bersih-Bersih

Tetap Semangat, Minggu Kedua Bulan Juli DLH Kota Malang Terus Bersih-Bersih Kota Malang

Bersih-Bersih Sungai Jl. Mojopahit

DLHNews – Memasuki minggu kedua bulan Juli Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang tetap semangat bersih-bersih Kota Malang. Hal ini ditunjukkan dengan kegiatan bersih-bersih yang dilakukan di Hari Minggu (7/7) di Sungai Muharto dan Hari Selasa (9/7) di Sungai Jl. Mojopahit. Kegiatan bersih-bersih rutin dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang demi Kota Malang yang bersih dan bebas sampah.

Minggu Pagi (7/7), DLH Kota Malang bersama warga RW. 06 melakukan aksi kerja bakti resik-resik/bersih-berih Sungai Muharto dan lokasi sekitar kelurahan Kedungkandang, demi Kota Malang bersih dan bebas sampah. Kegiatan melibatkan kurang lebih 35 personil pasukan kebersihan dan warga RT.01, RT.02, RT. 03, RT. 14 dan RW. 06 Kelurahan Kedungkandang sejumlah kurang lebih 35 orang.

Bersih-Bersih Sungai Muharto

Bersih-Bersih Sungai Muharto

Banyak warga sekitar lokasi yang membuang sampah di lokasi tersebut, sehingga sampah di lokasi kegiatan terlihat cukup banyak. Sampah didominasi oleh sampah plastik dan sampah rumah tangga. Tak luput juga rumput-rumput liar di sekitar lokasi kegiatan turut dipotong. Sampah-sampah dikumpulkan dalam 2 minidump dan 4 tossa, yang kemudian diangkut ke TPA Supiturang.

Selasa (9/7) DLH Kota Malang melaksanakan bersih-bersih sampah di sungai Jl. Mojopahit. Bersama kurang lebih 50 orang pasukan kebersihan, Kepala Bidang Pelayanan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang memberi arahan dan titik lokasi yang dibersihkan. Rumput-rumput liar di sekitar lokasi di potong menggunakan sabit dan alat pemotong rumput. Sampah plastik dan sampah-sampah lain yang dibuang oleh pengunjung pasar burung di sekitar juga tidak luput untuk diangkut oleh pasukan kebersihan.

Bersih-Bersih Sungai Jl. Mojopahit

Bersih-Bersih Sungai Jl. Mojopahit

DLH Kota Malang mengajak masyarakat agar mengurangi penggunaan kantong plastik, dan mulai merubah kebiasaan untuk menggunakan kantong belanja ramah lingkungan. Masyarakat sebaiknya dapat membuang sampah di tempat-tempat sampah yang telah disediakan, karena selain tidak enak dipandang dan menimbulkan bau tidak sedap, sampah juga dapat mengakibatkan banjir dan mencemari lingkungan. Selanjutnya Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang akan terus melaksanakan kegiatan bersih-bersih rutin di wilayah Kota Malang demi Kota Malang Bersih dan Bebas Sampah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *