KegiatanKegiatan Bersih-Bersih

Lanjutkan Kuras Sampah Sungai Kasin dan Bersih-Bersih TPS Genting Kelurahan Merjosari

Dlhnews.Aksi bersih-bersih sungai kasin masih berlanjut hari kamis di awal bulan Juli ini (4/7). Aksi ini tidak lepas dari sangat menumpuknya sampah di lokasi giat bersih sampah di hari selasa kemarin. Jika di giat sebelumnya sampah di sisi utara Sungai Kasin sudah dibersihkan, kali ini giliran sisi selatan yang jadi target sasaran bersih-bersih.

 

Sampah sangat banyak dan menimbulkan bau yang cukup mengganggu. Tak hanya plastik, popok dan sampah-sampah buangan aktivitas rumah tangga mendominasi sampah di lokasi tersebut. Bahkan cukup banyak juga potongan-potongan kayu yang tersangkut di sungai ini.

 

Sebanyak kurang lebih 40 orang pasukan Kebersihan mengangkat sampah-sampah dengan menggunakan tali. Dengan penuh semangat dan harapan terwujudnya Kota Malang yang bersih, pasukan kebersihan tidak berhenti bekerja sama bersihkan sampah-sampah di lokasi kegiatan. Sampah-sampah diangkut ke TPA Supiturang menggunakan minidump dan Compactor.

 

Sebelumnya, di Kamis pagi juga dilakukan kegiatan serupa yaitu bersih-bersih saluran dan jalan menuju TPS Genting RW.7 Kelurahan Merjosari Kecamatan Lowokwaru. Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 25 orang pasukan kebersihan tersebut dimulai sejak pukul 08.00 WIB.

 

Kegiatan-kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan keindahan di Wilayah Kota Malang. Membuang sampah di sungai tidak hanya menyebabkan banjir, tetapi juga dapat mencemari air sungai, mengganggu ekosistem sungai hingga bau yang dapat mengganggu pernafasan. DLH Kota Malang menghimbau agar masyarakat hanya membuang sampah pada tempat-tempat yang disediakan dan turut membantu menjaga kelestarian lingkungan khususnya di wilayah Kota Malang.

Galeri Foto Kegiatan Bersih-Bersih Sungai Kasin tanggal 4 Juli 2019

Galeri Foto Kegiatan Bersih-Bersih Saluran dan Jalan menuju TPS Genting tanggal 4 Juli 2019

223 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *