Hari Kedua Bulan Juli, DLH Kota Malang Kuras Sampah di Sungai Kasin

Dlhnews. Hari kedua di Bulan Juli (2/7), DLH Kota Malang terus terpacu untuk melakukan aksi bersih-bersih demi menjadikan Kota Malang bersih. Kali ini giliran Sungai Kasin di Jl. Ir. Rais Kasin Sukun Kota Malang yang di kuras sampah-sampahnya oleh Pasukan Kebersihan DLH Kota Malang.

 

Bergerak mulai pukul 13.00 WIB, dipimpin oleh Joao Maria Gomes De Carvalho, Kepala Bidang Pelayanan Kebersihan DLH Kota Malang, sebanyak 40 orang Pasukan Kebersihan dari gabungan wilayah 2,4,6,8 dan 10 membersihkan sampah-sampah yang ada di lokasi aksi bersih-bersih. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, Ibu Diah Ayu Kusumadewi yang turut memberi semangat kepada pasukan.

 

Selain merupakan agenda rutin DLH Kota Malang, giat tersebut juga karena adanya laporan dari masyarakat dan kelurahan Kasin yang resah dengan sampah-sampah yang dibuang sendiri oleh masyarakat ke sungai hingga terlihat menumpuk. Dengan peralatan-peralatan seperti tangga heli, tali tampar, alat penggaruk, sabit, tongbine, hingga 3 unit compactor dan 1 kendaraan satgas, Pasukan berhasil mengangkat sampah-sampah di sungai. Sampah didominasi oleh sampah plastik dan sampah rumah tangga, serta cukup banyak rumput-rumput liar yang dibersihkan.

 

Kami terus menghimbau agar masyarakat terus sadar akan pentingnya kebersihan, menggurangi penggunaan plastik, dan tidak membuang sampah sembarangan. Masyarakat dapat membuang sampah di tempat-tempat sampah yang telah disediakan. Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang masih akan terus melaksanakan aksi bersih-bersih secara rutin.

64 comments

  1. Yes! Finally someone writes about Dr. Bassleer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*