KegiatanKegiatan Bersih-Bersih

200 Pasning Bersihkan Sampah SUNGAI MUHARTO

Bersih-bersih sungai muharto 19 Juni 2019

DLHNews, All outnya Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang menuju Kota Bersih dan bermartabat nampaknya terus digencarkan, salah satunya lakukan aksi bersih-bersih setiap Rabu pagi seperti yang berlangsung Kemarin Rabu 19/6. Kegiatan yang melibatkan 200 pasning dari perwakilan 5 korwil kecamatan yang ada di lingkungan Pemkot Malang itu merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang.

Aksi yang dibuka oleh Joao Maria Gomes De Carvalho Kepala Bidang Pelayanan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang sejak pukul 07.00 WIB hingga tuntas itu diawali dengan pembagian titik-titik lokasi bersih-yang melibatkan 200 orang pasukan kuning berjibaku bahu-membahu menguras sampah yang ada di sekitar Sungai Muharto Kota Malang.

Dengan peralatan yang ada pasukan kuning bersihkan sampah yang sengaja dibuang warga ke tepi sungai muharto persis dibawah jembatan yang sudah dipagar, bahkan rumput-rumput liar juga diangkut yang diduga menghambat arus air sungai termasuk sampah yang ada di bibir sungai.” Sampah di lokasi kegiatan bersih-bersih cukup banyak dan beragam, mulai dari sampah plastik, sampah rumah tangga hingga popok yang sengaja dilempar warga yang tak bertanggung jawab buang sembarangan sampah disungai, padahal pagar jembatan sudah tinggi, kami akan passang cctv lagi dan terjunkan pengawas biar warga gak ngawur, untuk penindakan biar Satpol PP agar jera, “tandas mantan lurah itu berharap.

Kegiatan bersih-bersih berlangsung hingga pukul 11.30 WIB. Sampah-sampah yang terkumpul diangkut menggunakan dumptruck untuk dibawa ke TPA. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan. Kami juga terus menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Masyarakat dapat membuang sampah di tempat-tempat sampah yang telah disediakan. Kedepannya Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa secara rutin.riz/gus

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *